Longsor Di Jalan Raya Pusuk Sembalun Menelan Satu Orang Korban Tewas

  • Rabu, 10 Januari 2018 - 17:25:36 WIB
  • By Admin
Longsor Di Jalan Raya Pusuk Sembalun Menelan Satu  Orang Korban Tewas

Hujan deras yang mengguyur serta adanya proyek pelebaran jalan, menyebabkan terjadinya bencana longsor di kawasan jalan raya Pusuk Sembalun Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur jam 05.00 Wita hari Rabu Tanggal 10 Januari 2017 menelan satu orang korban jiwa dan 2 (dua) orang selamat serta satu unit mobil Avanza yang dikendarai tertimbun material longsor. 

Informasi kronologi kejadian  bermula saat korban atas nama Amaq Riki asal dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung kecamatan Sembalun dan 2 (dua) orang rekannya dalam perjalanan pulang dari pasar Bertais, Mataram menuju Sembalun menggunakan kendaraan roda 4 jenis Avanza dengan Nomor Polisi B 1977 LD. Saat melintas di lokasi kejadian yg saat itu sudah  tertimbun longsor, korban bersama rekannya berhenti dan Amaq Riki (Sopir) turun dari mobil untuk mengecek apakah lokasi jalan masih dapat di lewati atau tidak Tiba-tiba dibelakang korban terjadi longsor susulan yang menimpa korban serta kedua temannya tidak dapat menyelamatkan diri dan tertimbun material longsoran serta mobil dan kedua rekan korban yang ada didalam mobil dapat diselamatkan.

Korban yang tertimbun material longsor dapat di evakuasi masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 06.30 WITA  menggunakan alat seadanya. Korban saat itu juga dilarikan ke Puskesmas Sembalun. Namun Amaq Riki tidak dapat terselamatkan dan kemudian jenazah korban disemayamkan di rumah korban di dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun, sementara kedua orang teman korban bisa di pulangkan setelah mendapat perawatan di Puskesmas Sembalun.

Baru beberapa saat kemudian kendaraan roda empat  (Avanza) yang di kendarai korban bisa di evakuasi dari timbunan material longsor dengan menggunakan alat berat yang berada dilokasi kejadian.

 

(Bagi semua yang menuju Sembalun tetap waspada bila dalam kondisi hujan di Pusuk Sembalun sebaiknya perjalanan tetap waspada dan awas  jika terjadi longsor susulan kembali.)

 

  • Rabu, 10 Januari 2018 - 17:25:36 WIB
  • By Admin

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait